Twitter 'Dihujani' 65 Juta Tweet Perhari


SAN FRANSISCO - Layanan mikroblogging Twitter diperkirakan menghasilkan sekira 1,96 miliar tweet dalam kurun sebulan, atau sama dengan 65 juta tweet setiap harinya.

Hal ini disampaikan Chief Technology Officer Twitter Dick Costolo, seperti dikutip melalui Mashable, Rabu (9/6/2010).


Angka ini hampir sama dengan estimasi yang dikemukakan oleh Pingdom. Kala itu, Pingdom menyebutkan jika memperkirakan ada sekira 2 miliar tweet yang hinggap ke Twitter dalam kurun satu bulan.

Belum lama ini, lebih dari seminggu yang lalu, Twitter dikabarkan telah berhasil mengumpulkan sekira 15 miliar tweet sejak layanan mikroblogging itu diluncurkan. Sebulan sebelumnya, Twitter mengaku telah memiliki sekira 10 miliar tweet. Ini membuktikan jika pertumbuhan Twitter semakin meningkat setiap harinya.

Masih menurut Costolo, layanan tersebut dihampir oleh sekira 135.000 pendaftar baru setiap harinya. Sayangnya, pria tersebut mengaku tidak mengetahui mana di antara akun tersebut yang benar-benar berasal dari seorang pengguna internet, bukan perusahaan atau akun yang dibuat untuk mewakili instansi tertentu.

"Kami juga tidak mengetahui pasti berapa jumlah anggota baru ini yang menggunakan Twitter secara regular, serta berapa akun yang telah dihapus oleh penggunanya setiap satu hingga dua bulan sekali," jelas Costolo.

Sumber : okezone.com

Category:

0 komentar:

Posting Komentar