BMW Bangun Pabrik Di China

SHENGYANG, KOMPAS.com - Produsen mobil mewah asal Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW) terus menambah kekuatan di China. Menggandeng mitra lokal Brilliance, kedua merek merealisasikan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pabrik perakitan baru.

Fasilitas ini berlokasi di Shenyang, sebelah utara China. Pabrik akan memiliki kapasitas produksi 100.000 unit per tahun dan akan terus ditingkatkan mencapai 200.000 unit pada 2012. Pihak BMW, seperti dilansir leftlanenews.com menyatakan, kapasitas maksimum pabrik mencapai 300.000 unit, atau tujuh kali lebih besar dari kapasitas yang ada saat ini.


Saat ini, penjualan BMW di pasar mobil terbesar di dunia ini terus mengalami lonjakkan signifikan. Hingga kini, penjualan tercatat naik 77 persen mencapai 22.000 unit. Jika ditambah dengan MINI lonjakkan mencapai 100 persen.

Di China, BMW harus bersaing dengan merek Jerman lain yang lebih menguasai pasar seperti Volkswagen, melalui merek aliansinya Audi yang sampai sekarang masih memiliki kemampuan produksi lebih besar dari BMW.

Category:

0 komentar:

Posting Komentar