McAfee Membongkar Penipuan Modus Baru di Facebook


Awal pekan ini perusahahaan Antivirus terkenal McAfee memperingatkan para pengguna Facebook atas ancaman penipuan (scam) yang mengatasnamakan Facebook, dan ini mengancam pengguna komputer di seluruh dunia.

The Hook: Scammers mengirim email mengatasnamakan dari Facebook, mengatakan kepada penerima bahwa sandi atau Password Facebook mereka telah direset dan mereka diharuskan untuk menggunakan lampiran (attachment) untuk didownloadnya.
Metode: Attachment tersebut adalah sebagai alat pencuri password saat user menginstal dan menjalankannya di PC.
Bahaya: Setelah terinstal, file pencuri password itu akan mengakses kombinasi username dan password yang akan digunakan pada komputer, dan bukan hanya untuk pengguna akun Facebook saja tetapi semua kombinasi username dan password yang akan pengguna akses, termasuk Email dan No. Rekening.
Ancaman ini berpotensi sangat berbahaya, mengingat bahwa ada lebih dari 400 juta pengguna Facebook yang bisa jadi korban penipuan ini. Ini juga merupakan rating keenam oleh McAfes sebagai malware yang ditagetkan para konsumen dalam 24 jam terakhir, seperti yang dilacak oleh McAfee Labs.
Bottom Line: Facebook tidak pernah mengirim email kepada penggunanya atas peringatan bahwa mereka harus mengubah passwordnya. Petunjuk lain yang dapat diketahui saat menerima email spam adalah dengan penggunaan ungkapan kata yang canggung seperti ini “Dear user of facebook.” Harap diingat bahwa pelanggan atau pengguna Antivirus McAfee saat ini telah dilindungi dari malware jenis ini.
Berikut ini adalah contoh email Facebook Password Reset Scam yang harus diperhatikan:

Perlu Anda ketahui Facebook tidak akan pernah mengirimkan kata sandi atau password untuk direset, apalagi mengharuskan anda untuk membuka lampiran (attachment) dalam email tersebut.
Sumber : teknologinet.com

Category:

0 komentar:

Posting Komentar