Adobe Perbaiki Kelemahan Flash


Jakarta - Akhir-akhir ini Adobe harus menelan pil pahit atas berbagai kritikan yang menerpa. Teknologi Flash Player, dan produk lain besutannya, Reader dan Acrobat dinilai rentan dibobol hacker dan terserang virus.


Apple dan Google secara terang-terangan memusuhi' Flash dan enggan menyertakan teknologi tersebut pada produk mereka. Keduanya malah mendorong para pengguna beralih ke teknologi HTML5 yang menjadi rival Flash. Apple bahkan mengkritik Flash sudah tidak sesuai dengan tren gagdet zaman sekarang.

Tak ingin terus menerus dipojokkan, Adobe pun segera bertindak dan memperbaiki kelemahan tersebut. Sementara Adobe membenahi masalah ini, para pengguna Flash, Reader dan Acrobat diimbau agar selalu mengupdate software anti-virus mereka. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari BBC, Selasa (8/6/2010).

"Kami menerima banyak laporan yang menyebutkan pengguna Flash terkena serangan. Hal yang sama juga menimpa pengguna Reader dan Acrobat. Sementara menyelesaikan masalah ini, kami menyarankan para pengguna mengupgrade Flash Player ke versi 10.1 yang lebih aman," tulis Adobe pada situsnya.

Tindakan alternatif lain yang disarankan Adobe yaitu, para pengguna Reader dan Acrobat bisa menghapus atau mengganti nama file 'authplay.dll' pada sistem mereka.

Category:

0 komentar:

Posting Komentar