nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular buatan anak negeri

Kemana bila kita ingin mencari suatu artikel atau web yang kita belum ketahui alamat web tersebut?pasti tujuan kita adalah search engine semacam google, yahoo dan yang lainnya. Ya mesin pencari seperti google dan yahoo memang telah menjadi raksasa pada jenis mesin pencari. Hamper setiap orang menggunakan google atau yahoo untuk mencari sesuatu. Sebenarnya masih banyak mesin pencari atau search engine yang lain seperti bing, ask, AOL, altavista dan masih banyak yang lainnya tapi yang paling popular memang google dan yahoo.

kini muncul lagi satu search enfine baru. Yang membanggakan search engine ini buatan anak negeri sendiri bernama Rolly Trisno. Search engine hasil kreasi trisno di berinama “NowGoogle” ini bertajuk “multiple search engine”. Prinsip dari search engine ini adalah seperti ‘kandang’ bagi banyak search engine. Dimana bila kita mencari sesuatu dalam search engine ini dengan memasukan keyword tertentu maka nowgoogle akan menampilkan beberapa hasil dari pencarian ke search engine lain seperti google, yahoo, dan lain2nya dalam satu halaman. Betapa supernya kan search engine buatan anak negeri ini. Jadi kita tidak perlu membuka new window atau new tab untuk melakukan pencarian dengan searcg engine lain. Dengan menggunakan search engine nowgoogle ini pencarian bisa menjadi lebih cepat karena beberapa mesin pencari baru dan lama di kombinasikan dengan 14 metode pencarian. Uniknya ke 14 metode pencarian ini lebih spesifik , misalnya B2B market place, downloads, jobs, lyrics, ebook, dan song. Jadi waktu kita akan lebih hemat dan efisien dalam melakukan pencarian.
Mesin yang mulai mengudara sejak februari kemarin ini di padati sekitar 4.000 sampai 7.000 pengunjung per hari. Di antara itu terdapat 1000 samapai 2000 pengunjung yang berasal dari luar negeri. Dalam nowgoogle ini terdapat 10 search engine yang di gabungkan sekaligus dalam search engine ini. 10 search engine tersebut di antaranya : google, yahoo, Bing, Ask, AllTheWeb, AOL, Lycos, Dogpile, Altavista, dan Clusty. Mulai sekarang dengan teknologi multiple search engine kita akan di tampilkan hasil pencarian dari beberapa search engine dalam satu window browser saja. Selamat mencoba.

  1. http://www.nowgoogle.com (Multiple Search Engine)
  2. http://id.nowgoogle.com (Indonesia Multiple Search Engine)
  3. http://ca.nowgoogle.com (Canada Multiple Search Engine)
  4. http://uk.nowgoogle.com (United Kingdom Multiple Search Engine)


Berita kota 20 maret 2010
http://www.kombes.com/chaly

Category:

0 komentar:

Posting Komentar