GOOGLE AKAN HENGKANG DARI CHINA???


Imbas dari penyerangan para hacker china terhadap google dan melakukan peretasan ke sejumlah akun Gmail milik pejuang hak asasi manusia China.yang dilakukan beberapa waktu lalu membuat google berpikir untuk menutup layanan Google.cn. Google dikabarkan akan meninggalkan China pada 10 April mendatang.

kemungkinan besar Google akan mengumumkan hal ini pada Senin, 22 Maret mendatang. Pemerintah China menetapkan tenggat hingga 31 Maret bagi perusahaan internet yang beroperasi di China untuk memperpanjang lisensinya. Selain itu, Google dikabarkan telah menawarkan kepada karyawannya di China untuk pindah ke kantor pusat di Amerika Serikat (AS) atau bekerja di perwakilan Google untuk Asia Pasifik.
Google menyatakan siap menutup layanannya di China karena tidak dapat mengatasi serangan dunia maya dan peretasan terhadap akun Gmail sejumlah hak asasi manusia di China. Raksasa mesin pencari asal Amerika Serikat (AS) tersebut juga mengatakan tidak lagi ingin bertekuk lutut di bawah aturan pembatasan internet China.
Pemerintah China membatasi penyebaran konten dalam jaringan secara ketat dan menghapus informasi yang dianggap berbahaya seperti pornografi dan kekerasan. Mereka juga menyensor materi yang dinilai berpotensi memicu ketidakstabilan politik.

Sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/137764-10_april__google_hengkang_dari_china

Category:

0 komentar:

Posting Komentar